Hero Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan dan Serap Aspirasi dari IKPSM

Hero Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan dan Serap Aspirasi dari IKPSM

CIREBON - Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IKPSM) Kota Cirebon, Kamis (28/4/2022) siang, di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Pria yang akrab disapa Hero itu menjelaskan, Indonesia terbentuk oleh sejumlah tokoh yang memiliki latar belakang beragam. Proses tersebut melahirkan empat pilar kebangsaan. \"Pancasila sebagai dasar negara, UU 1945 sebagai konstitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol negara dan NKRI sebagai bentuk kenegaraan,\" jelasnya.

Pihaknya berharap, amanat dan nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan itu dapat disampaikan kembali kepada masyarakat. \"Profesi pekerja sosial masyarakat sangat strategis untuk menyosialisasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan,\" kata dia.

Pada kesempatan ini pula, Hero menerima sejumlah aspirasi dari sejumlah anggota dan pengurus IKPSM Kota Cirebon. Yakni pemberdayaan ekonomi serta akses untuk memperoleh bantuan rumah tidak layak huni.

BACA JUGA:

\"Kami ingin mendapatkan kepercayaan mendapatkan bantuan untuk mengelola UMKM. Kami yakin bisa dan bermanfaat untuk IKPSM,\" ujar Linda, pengurus IKPSM Kota Cirebon warga Kelurahan Sukapura Kota Cirebon.

Anggota IKPSM, Tuti juga menyampaikan, bahwa saat ini seluruh anggota IKPSM belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Padahal profesi yang mereka geluti ini menguras waktu di lapangan dan memiliki resiko kecelakaan. \"Kami tidak tahu masalah apa yang akan terjadi di jalanan saat bertugas. Kami ingin memiliki BPJS Ketenagakerjaan,\" kata dia.

Kemudian juga, salah seorang pengurus IKPSM Kota Cirebon juga memohon bantuan tempat untuk pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Sunyaragi Kota Cirebon. \"Saya minta bantuan untuk Posyandu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: